Tuesday, May 5, 2009

SATU IDE

Seorang wartawan tersenyum- senyum memandang kepada pemuda yang memegang Koran UMPTN. Nampak pemuda tersebut sedang tersenyum dan menatap ke satu arah. Mungkin pemuda itu lulus UMPTN, dan diterima di Universitas yang diinginkannya, pikir si wartawan.
Kemudian, wartawan tersebut mendekati pemuda itu. Tapi ia berusaha agar identitas kewartawanannya tidak diketahui.
“Kelihatannya anda gembira sekali. Kalau boleh saya menerka pasti anda lulus dan diterima dijurusan yang diminati,” Kata si wartawan,yakin.
“Ah tidak,” si pemuda menyahut.
“Kalau begitu, kenapa…?
“Karena saya sedang melihat seorang pemuda, yang memegang Koran UMPTN. Dan saya yakin dia pasti lulus. Sebagai wartawan saya ingin mewawancarainya, tapi saya tidak mau identitas saya diketahui,” jawab si pemuda itu spontan.